Jumat, 09 Januari 2015

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Desain rumah minimalis 2 Lantai – Desain rumah dengan model sederhana dan minimalis merupakan idaman saat ini. Desain rumah mewah belum tentu memiliki kenyamanan karena letak anggota keluarga tentu sangat berjauhan dan rumah tersebut terkesan sepi serta sunyi. Desain rumah minimalis memang cocok bagi anda yang baru menjalin keluarga, dengan budget minim anda sudah dapat merancang model rumah idaman yang memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga.
Untuk medesain rumah minimalis 2 lantai anda dapat memanfaatkan jasa arsitek bangunan maupun artikel referensi – referensi. Kelebihan memanfaatkan jasa arsitek, anda dapat diberikan saran, ulasan, sketsa, kelebihan mengenai desain yang akan dibangun tetapi membutuhkan budget yang besar, jika anda memanfaatkan artikel – artikel gambar, model desain pun bisa dan dirundingkan bersama anggota keluarga anda.
Ada beberapa kelebihan anda memilih desain rumah 2 lantai, yang pertama anda tidak perlu merenovasi lagi jika keluarga anda bertambah dan yang kedua rumah anda akan lebih luas karena penempatan tatanan ruang dapat terbagi secara rapi seperti penempatan tidur, kamar mandi, memasak, ruang ngantor dan sebagainya.

Beberapa Tips Untuk Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai


1. Tentukan Ruangan Yang Akan Dibangun
Penentuan kebutuhan ruang adalah hal utama bagi arsitek, anda juga dapat melakukannya sendiri dengan membuat catatan list ruangan apa saja yang akan dibangun seperti lantai 1 memiliki 3 kamar tempat tidur, 1 kamar mandi, 1 tempat dapur, ruang tamu dan sebagainya dan untuk lantai 2 anda dapat menempatkan ruangan spesial untuk bagi anda yang mempunyai pekerjaan kantor karena lantai dua memberikan kenyamanan, sepi dan pemandangan yang luas. Untuk lantai dua sebisa mungkin menghindari penempatan tidur untuk orang yang sudah tua, karena dapat memungkinkan membahayakan orang tua ketika turun / naik lantai.
2. Penentuan Luas Ruangan Tanah
Setelah anda menentukan berapa ruangan yang akan dibangun, buatlah coretan sederhana untuk menempatkan berapa luas ruangan yang di buat, contoh kamar tidur pertama memiliki luas 10x4, maka gambarlah ukuran tersebut di coretan kasar pada gambar.
3. Hindari Skat Rumah Yang Berlebihan
Tujuannya adalah untuk memberikan rumah desain yang anda pilih memberikan kesan luas, bukan sempit karena pandangan yang terhalang oleh skat – skat. Untuk memberikan kesan pandangan luas, anda dapat menghindari skat antara ruang makan dengan dapur.

Contoh Desain Rumah Minimalis Lantai 2


Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Grade A


Desain Rumah Minimalis Lantai 2
Model Desain Rumah 2 Lantai Grade Medium


Source Image :
http://www.houzz.com