Sabtu, 17 Januari 2015

Desain Rumah Sederhana Pedesaan Murah Dan Layak Hunian Serta Unik

Desain rumah sederhana pedesaan – Seiring tanah yang semakin tahun semakin meningkat menyebabkan banyak kalangan menengah ke bawah harus mencari tempat tinggal murah salah satunya yang terdapat pada kawasan pedesaan.

Harga tanah di kawasan pedesaan memang sangat murah, perbandingan harga tanah antara kota dan desa bisa 5:2 hampir 50% lebih murah dari pada kawasan kota. Harga tanah memang dipengaruhi oleh lokasi, dan jarak antara kota.

Lantas bagaimana seorang kalangan menengah kebawah yang memiliki budget minim tapi ingin membangun rumah unik?

Hal utama selain harga tanah memang ada biaya pembangunan, desain yang minimalis dan sederhana dapat mengurangi biaya pembangunan. Bukan berarti harga minim mendapatkan rumah jelek, bahkan dengan harga minim anda sudah mendapatkan rumah unik dengan memanfaatkan bahan – bahan material yang murah dan ditambah desain.

Berikut ini contoh model desain rumah pedesaan yang tergolong unik dan sederhana.

rumah pedesaan sederhana unik murah
rumah pedesaan sederhana unik murah
Desain ekterior rumah pedesaan ini menggunakan bahan material seadanya dengan atap bata yang dilapisi sebuah gubuk, dan anda tidak perlu khawatir jika terjadi bocor karena atap tetap dilapisi sebuah bata seperti rumah pada umumnya. Anda juga dapat memanfaatkan pewarnaan terhadap gubuk tersebut sehingga terkesan natural seperti coklat dan hijau.

Sedangkan denah pada rumah pedesaan, anda dapat memanfaatkan gambar dibawah ini.

denah rumah sederhana pedesaan menggunakan 5x6 meter
denah rumah sederhana pedesaan menggunakan 5x6 meter
Rumah pedesaan diatas dapat menerapkan model denah 5000x 6000 atau panjang 5 meter x lebar 6 meter. Hanya dengan luas tanah 30 meter saja, anda sudah dapat membuat rumah indah sederhana di pedesaan dengan fasilitas 1 WC, ruang makan, ruang tamu, 2 kamar tidur.
Jika anda memiliki budget lebih, anda dapat memanfaat cuplikan interior desain rumah pedesaan dibawah ini.


Jangan salah kira, meski diluar terlihat sangat sederhana, namun di dalam dapat terlihat mewah, tembok ini terlihat seperti menggunakan bahan material bata, maupun semen, namun sebenarnya adalah kayu yang penyusunannya sangat sempurna, tampak terlihat rumah mewah.

<data:blog.pageTitle/>